Minggu, 14 Juni 2009

Lomba Bidar Meriahkan HUT Kota Palembang

PALEMBANG, SRIPO - Lomba bidar dan perahu hias akan memeriahkan HUT Kota Palembang ke 1326. Sejumlah hadiah disiapkan panitia pelaksana untuk peserta yang berhasil menjauarai lomba.

Kepala Bidang Objek dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Palembang, M Rasyidi SH, Senin (15/6) mengatakan sebanyak 18 peserta lomba perahu hias sudah siap bertarung. Sedangkan peserta lomba bidar baru terrdaftar delapan kelompok.

Peserta diketahui selain dari Kota Palembang, juga ada dari kabupaten dan kota se-Sumsel serta peserta dari swasta, BUMN, BUMD dan kelompok masyarakat RT.

Total hadiah uang untuk lomba perahu motor hias mencapai Rp 22 juta dan untuk bidar prestasi Rp 20 juta. Selain itu, lanjut M Rasyidi hadiah juga diberikan dalam bentuk tropi.

"Peserta bidar harus berjumlah 24 orang pendayung," kata M Rasyidi sembari menegaskan para juri selain dari PODSI, juga dari TNI AL dan Dinas Pariwisata," ungkapnya.

Menurutnya, lomba dimulai usai uapacara HUT Kota Palembang di BKB Rabu (17/6) pukul 08.00 disaksikan langsung Walikota dan unsur Muspida setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar