Minggu, 28 Juni 2009

1.070 Anggota FKDM Dikukuhkan


PALEMBANG, Sripo - Sebanyak 1.070 pengurus dan anggota forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) tingkat Kelurahan se-Palembang dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), langsung oleh Walikota Ir H Eddy Santana Putra MT.

Hadir pada acara pengukuhan itu, perwakilan Dirjen Kesbang diwakili Kasubdit Analisis Konflik Potensi Sosial, Sudhyanto SH dan unsur Muspida Kota Palembang.

Sudhiyanto dalam arahannya mengatakan pungsi dari FKDM ini adalah untuk secara dini menginformasikan segala bentuk komplik sosial termasuk kriminal, narkoba dan terorisme. Sehingga diperlukannya FKDM yang mampu mengiformasikan dan mengkomunikasikan segala bentuk-bentuk kejadian sosial dalam masyarakat kepada pemerrintah dan aparat hukum.

"Supaya kejadian itu tidak meluas dan membahayakan masyarakat setempat," jelasnya.

Walikota Eddy Santana dalam sambutannya mengaku pembentukan FKDM ini sesuai dengan peraturan Mendagri dan Dirjen Kesbang RI. Hanya saja untuk honornya memang tidak ada.

"Pada tahap awal ini saya akan seragamkan dulu dengan pakaian batik. Kita usahakan batiknya seragam dan dibuat dari Palembang," jelas Eddy Santana disambut tepuk riuh hadirin.

"Tapi jangan salah sangka ini jangan dikaitkan dengan politik menjelang Pilpres, tidak ada hubungannya," tegas Eddy Santana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar