Selasa, 17 November 2009

Aset Pemkot Bisa Diakses Online

PALEMBANG - Pemerintah kota terus melakukan pembenahan terutama layanan publik, salah satunya adalah menciptakan website tantang aset yang dimiliki. Melalui website ini masyarakat dapat mengetahui berapa besar dan letak aset yang ada di kota Palembang.

Kepala Bagian Perlengkapan dan Pengelolaan Aset Daerah Kota Palembang, Drs Faisal AR, MSi beberapa hari lalu mengungkapkan, website yang berisikan tantang aset belum dimiliki oleh kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel). Situs ini nanti tidak hanya berisi jumlah aset, tetapi neraca keuangan, dan lain sebagainya. "Ini yang pertama. Kita ingin menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lainnya," kata Faisal.

Rencananya situs ini dapat diakses pada awal Januari nanti, sebab dalam pengerjaan seperti pembuatan format-format yang disesuaikan dengan data yang akan dimasukkan. Setelah itu dilanjutkan pembuatan reciver dan meng-upgrade data. Tahap yang paling akhir ini akan memakan waktu cukup lama karena data yang ada harus dipilah-pilah sesuai dengan format yang ada.

Website
aset kota Palembang ini nanti bisa diakses melalui internet yang di-linkkan dengan website pemerintah kota Palembang, www.palembang.go.id. Desain web yang akan diluncurkan itu belum 100 persen digunakan, karena masih harus mendapat masukan-masukan dari masyarakat. "Kami ingin agar masyarakat memberikan masukan sehingga desain website tersebut akan menghasilkan yang terbaik.

Tahun lalu jumlah aset kota Palembang sebeasr Rp 3 triliun lebih, kemungkian tahun ini bertambah," ungkapnya(Sripo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar