Kamis, 05 November 2009

Diskominfo Sosialisasikan Kampung Ramah Lingkungan

PALEMBANG - Dalam dua hari terakhir, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Palembang melakukan sosialisasi kampung ramah lingkungan terhadap empat kecamatan yang ada di Kota Palembang seperti, Kecamatan Ilir Timur II, Kecamatan Kalidoni, Kecamatan Sako dan Kecamatan Sematang Borang.

Dalam sosialisasi kampung ramah lingkungan tersebut Diskominfo yang bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Palembang, kepada warga diminta untuk menyediakan lahan khusus untuk menanam apotek hidup atau taman obat keluarga (toga) di halaman rumah.

Drs Husin Jauhari, kabid diseminasi melalui salah satu staf Diskominfo Kota Palembang Redi Wijaya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian rutin dari Diskominfo dalam mensosialisasikan kampung ramah lingkungan bagi masyarakat di lingkungan kecamatan.

"Dalam mendukung terwujudnya kampung ramah lingkungan yang berbasis masyarakat, semua elemen harus bekerja sama. Karena itu, sejak dini kita lakukan sosialisasi kepada semua masyarakat agar dapat menyiapkan toga serta menyediakan kotak sampah di tempat tinggalnya masing-masing," ujarnya kemarin usai sosialisasi kampung ramah dilingkungan di Balai Kecamatan IT II Kemarin.

Eva Masrifa, sekretaris BLH Kota Palembang mengatakan, salah satu upaya yang dapat dilakukan masyarakat dalam mewujudkan kampung yang ramah lingkungan yakni melakukan penanaman pohon dan menjaga lingkungan agar tetap bersih di tempat tinggal sendiri .(Sumeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar