Minggu, 09 Agustus 2009

Camat-Lurah Metropolis Dirombak

PALEMBANG – Wakil walikota H Romi Herton benar-benar mengevaluasi kinerja para camat dan lurah di metropolis. Setidaknya, hari ini (10/9), bakal ada mutasi besar-besaran. Sejumlah camat naik jabatan, sebaliknya ada juga yang non job. Begitu pula dengan posisi lurah, ikut di-roling.

Informasi yang dihimpun Sumatera Ekspres, pelantikan berlangsung di kantor walikota Jl Merdeka. “Undangan sudah disebar sejak Kamis lalu,” ujar sumber koran ini, kemarin.

Bagaimana komposisi setelah pergantian? Kata sumber tadi, camat Ilir Timur (IT), I Drs H Aris Saputra, MSi bakal menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Pemkot Palembang. Posisi tersebut, sebelumnya memang lowong pascaditinggal oleh Drs Rosidi yang sekarang diangkat menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PMK) menggantikan Drs Alizaman M Nur.

Posisi Aris, diisi oleh Camat Ilir Barat (IB) I, Drs Sadrudin Hadjar, MSi. Sedangkan jabatan camat IB-I dipegang Kurniawan, AP, MSi. Sebelumnya, ia menjadi camat Seberang Ulu (SU)-I. Berikut, camat Kemuning yang sekarang dijabat oleh M Sutodin, BA bakal mengalami pergantian. Hanya saja, hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa yang bakal menggantikan posisi Sutodin. Posisi camat Plaju, Yunan Helmi, SSTP, MSi juga bergeser.

Tak hanya di level camat, pergantian juga terjadi pada posisi sekretaris kecamatan (sekcam). Di antaranya, sekcam Sako M Thabrani Rizki dipromosikan menjadi camat SU-I yang sebelumnya diemban Kurniawan AP, MSi. Lalu, lurah Talang Kelapa, Heru Setiabudi, SSTP, MSi naik jabatan menjadi sekcam IB-I.

Roling juga terjadi pada kelurahan Sukodadi, Talang Jambe dan Talang Betutu. Khusus lurah Alang-Alang Lebar (AAL), selain Talang Kelapa, ada pula lurah AAL yang bakal diganti.

Terpisah, Camat IB-I, Sadruddin Hadjar mengakui sudah menerima undangan pelantikan hari ini. “Saya memang sudah terima undangannya. Soal ditempatkan dimana saya kurang tahu. Yang jelas sebagai PNS intinya siap ditempatkan dimanapun, tergantung pada pimpinan,” cetus Sadruddin kemarin.

Camat Plaju, Yunan Helmi menyatakan hal serupa. “Undangannya sudah ada, rencananya besok (hari ini,red), tapi jabatan apa, belum tahu,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang, HMY Badaruddin, SH,MM mengaku sama sekali tak mengetahui rencana pelantikan tersebut. “Darimana Anda dapat kabar itu?” cetus Badaruddin yang langsung memutus telepon.

Seperti diwartakan sebelumnya, sinyal bakal dilakukannya pergantian serta mutasi terhadap sejumlah camat dan lurah di lingkungan Pemkot sudah disampaikan wawako, H Romi Herton beberapa waktu lalu. “Ibaratnya, Camat-Lurah sekarang ini sedang di pantau menggunakan CCTV. Nanti mereka di rolling ke tempat yang lebih baik,” ujar Romi kepada wartawan beberapa waktu lalu.(Sumeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar