Minggu, 02 Agustus 2009

Eksplor Potensi Lewat Ajang Putri Sumsel

"BRAIN,Behaviour, and Beauty". Mungkin Xpresia pada nggak asing lagi dengan tiga kata itu khan ?
Yup, itu persayaratan bagi seorang yang mengikuti lomba putri.

Begitupun dengan pemilihan Putri Sumsel 2009. Tiga hal itu tetap menjadi syarat utama untuk bisa menang.

Selain itu, Puteri Sumsel dicari yang emang berkualitas, memiliki kredibilitas, dan juga bisa meraih prestasi dengan integritas tinggi. Soalnya menjadi Puteri Sumsel sendiri memiliki begitu banyak kegiatan terutama kegiatan sosial. Ga gampang loh menjadi seorang putri kalian kudu memiliki

Seperti yang diungkapkan Mba Ade Rosalina, salah satu alumni Putri Sumsel 2003. Ia mengaku kalau banyak banget manfaat dari keikutsertaannya di ajang Pemilihan Putri Sumsel tersebut. Dalam ajang tersebut Mba Ade masuk 5 besar finalis, “Mengikuti ajang pemilihan Putri Sumsel membuat saya bisa mengeksplor diri dan bakat yang dimiliki. Karena ternyata semua orang itu punya potensi di dalam diri mereka masing- masing. Hanya saja mereka belum tahu potensi mereka itu, jadi harus terus menggali dan mencari apa saja potensi yang ada dalam diri. Dan pemilhan Putri Sumsel 2009 merupakan salah satu bentuk untuk memperlihatkan potensi diri kita itu, " ujarnya ketika dibincangi Xpresi Crew ini kemarin.

Untuk mengikuti semacam ajang pemilihan ini kita memang mesti harus prepare. Nggak cuma penampilan fisik aja lho yang dinilai. Meskipun tinggi badan menjadi syarat pertama, hal ini dikarenakan agar tubuh calon Putri tampak lebih proporsional, tapi kita juga harus membekali diri kita dengan pengetahuan pariwisata, dan berita yang update sekarang ini. Memiliki bakat juga jadi salah satu syarat nih, buktinya aja Mba Ade ahli dalam bidang tarik suara ama dance.

Salah satu manfaat yang dirasakan Mba Ade dalam mengikuti ajang ini adalah bisa mendapatkan relasi dan belajar cara berorganisasi. Sesudah terpilih jadi Putri Sumsel, tugas Putri tersebut nggak hanya itu, tapi dia juga harus menambah pembekalan lagi karena siapa pun Putri Sumsel yang terpilih akan menjadi wakil Sumatera Selatan untuk mengikuti ajang yang lebih bergengsi lagi, yaitu Pemilihan Putri Indonesia.

Berminat seperti Mbak Ade ? Ve-Intension Even Organizer Palembang, berkerjasama ama Alumni Putri Sumsel, kembali mengelar pemilihan Putri Sumsel 2009, yang pendaftarannya udah dibuka beberapa hari lalu.

“Pendaftaran masih dibuka, persyaratan mengikuti Pemilihan Putri Sumsel, usia 18-25 tahun, karyawati, mahasiswa, dan umum. Belum menikah, berpenampilan menarik memiliki tinggi badan minimal 165 cm, ” kata Pimpinan Ve-Intesion Even Organizer Palembang Vera Damayanti, biasa disapa ama Mba Ve. Selain itu diutamakan yang punya suatu prestasi keahlian suatu bidang seperti tari, musik, kepemimpinan, dan lainnya. "Dan berawasan luas tentang parawisata," ujar Mba Ve.(Sumeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar