Rabu, 01 Juli 2009

43 Guru Madrasah Terima SK CPNS

PALEMBANG Sumeks - Sebanyak 43 guru madrasyah terima SK (Surat Keputusan) CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Penyerahan SK dipusatkan di Aula Departemen agama (depag) SumseL, kamis (2/7) lalu. Menurut Kakanwil Departemen Agama (Depag) Provinsi Sumsel, Drs H Najib Haitami MM, penyerahan SK CPNS kepada 45 tenaga honor masuk data Base, mereka terdiri dari 43 guru madrasah dan dua orang penyuluh agama.

"Saat ini ada 76 tenaga honor tinggal menunggu SK yang sedang diproses tanda tangan mudah-mudahan segera selesai,"ujar Najib. Dikatakannya, total tenaga honor di lingkungan Depag Sumsel masuk data Base tahun 2009 sebanyak 628 orang. Dari data tersebut 416 orang SK CPNS sedang diproses di Jakarta, sedangkan 212 orang lainnya sudah diserahkan.

"Mereka yang masuk data Base, baik guru maupun tenaga honor lainnya rata-rata, memiliki masa kerjanya paling rendah diatas tiga tahun, baru SK CPNS-nya dikeluarkan BAKN (Badan Administrasi Keuangan Negara),"tuturnya.

Selain dari tenaga honor yang masuk data Base, lanjut Najib, ada 180 orang CPNS dari jalur umum. Bagi CPNS ini setelah mendapat SK nantinya akan mengikuti diklat prajabatan, dimana ini juga merupakan salah satu penentu syarat kelulusan mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Usai menerima SK CPNS, gaji bakal mereka terima baru sekitar 80 persen dari total gaji , hal ini sudah menjadi peraturan pemerintah lamanya sekitar satu tahun,"ungkap Najib

Terkait masih banyaknya guru belum masuk data Base, najib menuturkan hal itu masih akan diusulkan sesuai dengan formasi dari pusat apakah masih ada atau tidak. "Khusus tenaga honor telah masuk data Base diharapkan tahun 2009 sudah mendapat SK CPNS,"tandasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar