Rabu, 01 Juli 2009

IT II Terima 478 Kotak Suara

YOS SUDARSO – Giliran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) IT II menerima 478 kotak suara. Pendistribusian dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang ini diterima secara resmi ketua PPK IT II Ramlan Isman disekretariatan PPK IT II, Jl Yos Sudarso Palembang.

Untuk menjaga keamanan kotak suara dari orang yang tidak bertanggung jawab, ratusan kotak suara tersebut untuk sementara diletakkan di Sekretariat PPK IT II dan Balai Kecamatan IT II. "Karena ruang sekretariat tidak cukup, untuk sementara penyimpanan kotak suara disimpan di balai Kecamatan IT II," ujar Ramlan Isman, ketua PPK IT II saat ditemui di ruangannya, kemarin.

Saat ini, terangnya, dirinya belum begitu khawatir atas keamanan kotak suara. Karena masih bisa disimpan di dua tempat yang dimaksud. "Untuk pengamanan kotak suara, kita mendapatkan bantuan dari personel kepolisian yang stand by dikantor (Sekretariat PPK,red) sehingga kita tidak khawatir atas keamanan kotak suara, sebab telah dijaga oleh polisi," ungkapnya.

Ramlan mengatakan, saat ini PPK IT II belum menerima bilik suara. Hal ini memang belum dikirim oleh KPU Kota Palembang. Tapi untuk bilik suara, diakuinya bahwa secepatnya bilik suara akan segera dikirim begitu semua kotak suara selesai didistribusikan. "Kita dijanjikan secepatnya bilik suara akan segera menyusul. Sehingga sebelum pelaksanaan hari pencoblosan semua logistik akan selesai didistribusikan,"jelasnya.

Di tempat terpisah, Andre, anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) IT II mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan pemantauan hingga semua logistik selesai didistribusikan oleh KPU. "Pemantauan terhadap logistik akan terus dilakukan hingga semua logistik selesai didistribusikan hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” jelasnya.

Khusus pengamanan kotak suara yang baru datang ini, tambahnya, hal ini diserahkan kepada personel kepolisian untuk pengamanannya. "Pengamanan ini sudah diatur dalam prosedur tetap (protap) terhadap arsip negara termasuk juga dengan logistik pemilu," tuturnya.(Sumeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar