Senin, 13 Juli 2009

Mundur Satu Meter dari Badan Jalan

Pasar Simpang Keramasan Ditertibkan

KERTAPATI – Kian semerawutnya, para pedagang, tukang becak dan ojek di pasar Simpang Keramasan diantisipasi oleh pihak Kecamatan Kertapati.Penertiban pedagang dilakukan dengan memundurkan tempat mereka berdagang hingga satu meter dari badan jalan.

“Mudah-mudahan upaya ini bisa menekan tingkat kemacetan di wilayah itu,’’ kata Camat Kertapati Zaini Rifai yang diwakili Kasi Tramtib M Yusli saat didampingi Koordinator Pasar Simpang Keramasan Palar.

Penertiban dilakukan mulai dari pukul 06.00 WIB. Tidak hanya para pedagang, juga para tukang becak dan tukang ojek yang mangkal di Pasar Simpang Keramasan turut ditertibkan.

‘’Kami menyediakan tempat khusus. Kita juga menyiapkan tempat bagi parkiran kendaraan agar mencegah kemacetan yang selama ini terjadi,” bebernya.

M Yusli menambahkan, dalam melakukan penertiban, pihaknya menurunkan 20 aparat Pol PP Kecamatan plus coordinator pasar simpang keramasan. “ Kita berharap, kedepannya pasar simpang keramasan ini terus tertib, dengan terus menjaga kebersihan, keindahan untuk mendukung terwujudnya Kota Palembang yang Bari,” tegas Yusli.

Sementara itu, Koordinator Pasar Simpang Keramasan Palar, mengatakan, sebagai tahap awal penertiban dilakukan setiap akhir minggu.

“ Memang untuk sekarang ini, kondisi pasar simpang keramasan sudah baik dengan kondisi jalan yang sudah bagus. Tinggal bagaimana menata tempat berjualan para pedagang agar tidak semerawut,” jelasnya.

Ia pun mengharapkan, kesadaran para pedagang, tukang becak dan tukang ojek tidak kembali melakukan aktifitas di tempat yang telah dilarang. “ Karena kita tidak pernah melarang untuk orang mencari nafkah. Kita hanya ingin menata kesemerawutan pasar simpang keramasan,” pungkasnya.(Sumeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar