Kamis, 01 Oktober 2009

74 Halte Transmusi Bakal Dibangun

PALEMBANG Sripo- Upaya pemerintah untuk melakukan modernisasi angkutan massal menggantikan bus kota yang selama ini sudah tidak laik lagi, sepertinya akan segera terwujud. Sebanyak 10 unit bus transmusi kapasitas 24 tempat duduk sudah diterima Pemprov Sumsel dan kini tengah persiapan membangun 74 unit halte.

"Bus kota yang habis izinnya secara bertahap tidak lagi diperpanjang. Selanjutnya, bus transmusi akan dioperasikan," kata Kadishub dan Infokom Sumsel Ir H Sarimuda MT saat upacara Hari Perhubungan di Lapangan Dishub Sumsel, Senin (5/10).

Ke-74 Halte yang akan dibangun umumnya berada di dalam Palembang dan beberapa titik di perbatasan Kabupaten Banyuasin dan Ogan Ilir, pekerjaan akan dilakukan di 2010 dengan sumber dana dari APBN bahkan ada bantuan dari Australia dan sharing dana dari APBD kota dan Provinsi. Dengan adanya transmusi, sistem moda angkutan massal dalam kota akan lebih tertib dan benar-benar nyaman digunakan oleh masyarakat. "Operasional bus transmusi akan dibawasi dan diatur sebagai angkutan yang nyaman sekaligus menjadi aset wisata bagi pendatang untuk keliling kota Palembang," kata Sarimuda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar