Kamis, 08 Oktober 2009

Buku Tes CPNS Diburu

PALEMBANG – Pasca pengumuman penerimaan CPNS, sejumlah toko buku di metropolis terlihat ramai pengunjung. Sebagian pengunjung terlihat begitu antusias memilih buku-buku persiapan tes CPNS. Kemungkinan, mereka berminat ikut tes CPNS pada bulan ini.

"Pengaruh pengumuman lowongan CPNS pengaruhnya sangat besar dengan penjualan buku buku di Gremedia. Meski kita tidak memberikan diskon, tapi animo pelanggan untuk membeli buku terkait soal dan persiapan tes CPNS cukup tinggi," jelas Rini, cosutumer service toko buku Gramedia.

Menurut Rini, setidaknya terjadi kenaikan 30 persen terhadap penjualan buku persiapan tes CPNS. Sebut saja yang diminati buku tes potensi akademik (TPA), buku psikotes, kumpulan soal-soal tes CPNS dan lainnya.

"Harga buku yang kita jual tersebut yang kita jual cukup beragam mulai dari Rp 15 ribu hingga diatas Rp 50 ribu. Sejak hari ini (kemarin,red), buku-buku itu sudah banyak di buru pembeli," katanya.

Kondisi serupa terlihat di toko buku Fitroh Tijaroh. Menurut Agus sebagai pemilik toko, dibukanya lowongan kerja CPNS berdampak besar terhadap penjualan buku yang berkaitan dengan tes CPNS di tokonya.

Andi, salah satu konsumen di Gramedia mengaku dirinya mencari buku psikotes khusus untuk mengikuti tes CPNS pada awal Novemeber mendatang. Kendati telah bekerja di salah satu perusahaan swasta di Palembang Andi tetap berniat untuk menjadi pegawai negeri." Ini hanya memanfaatkan kesempatan, siapa tahu bisa diterima di jadi PNS dan bekerja di pemerintahan," katanya.(Sumeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar