Kamis, 08 Oktober 2009

Meilina Sumbang Emas Pertama Sumsel

PALEMBANG - Karateka asal Sumsel, Meilina Guntur berhasil mempersembahkan emas pertama untuk kontingen wong kito dalam lanjutan pertandingan cabor karate Pomnas XI di GOR Sriwijaya, Kamis (15/10). Meilina yang turun di kelas -60 melaju dengan mulus. Ia berhasil menjuarai pool B. Selanjutnya di babak final bertemu dengan karateka dari Sumatera Utara, Lusika. Dalam pertarungan selama tiga menit ini Meilina berhasil memukul lawannya.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Meilina. Usai pertandingan, peraih perak di PON Kaltim 2008 ini mengaku puas, meski harus berjibaku dan mengorbankan tenaganya.

"Memang saya dibebani target emas di kejuaraan ini," kata Mei. Aliyudin Asral, Dewan Guru Senior Gojukai mengatakan, sejauh ini peluang mendapatkan emas masih terbuka. Meilina masih berpeluang lantaran turun di kelas bebas.

"Alhamdulillah ini emas pertama untuk cabor karate. Juga untuk Sumsel," ujar Ali. Humas Bapomi Sumsel, Kurnati Abdullah mengatakan, sejauh ini terhitung sejak 15.00, Sumsel naik 4 trip diperingkat 15 dengan mengumpulkan 1 emas, 1 perak, dan 19 perunggu. Seperti diketahui, Karate merupakan cabor unggulan bersama cabor sepak takraw, pencak silat, dan atletik. Namun sejauh ini baru karate yang mempersembahkan emas untuk Sumsel.(Sripo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar