Kamis, 29 Oktober 2009

Gotong Royong Bersihkan Sungai Pedado

LEBAK MURNI- Ratusan masyarakat yang tinggal di Jl Lebak Murni, kemarin melakukan gotong royong untuk membersihkan aliran Sungai Pedado sepanjang sekitar 2 km. kegiatan ini mendapat suppot dari personel Kodim 0418 Palembang dan Kecamatan Sako.

Letkol Asep T Rahman, Dandim 0418 Palembang mengatakan, kegiatan bersih –bersih sungai menurunkan tidak kurang 50 personel dari Kodim 0418 Palembang dan Koramil Sako. “Program ini sebagai bentuk dukungan TNi dalam menyukseskan program pemerintah mewujudkan kali bersih yang ada di Palembang. Sekaligus sebagai bentuk manunggal antara TNI dan rakyat,” ujarnya kemarin di sela-sela gotong royong.

Selain itu, katanya, kegiatan ini memang sudah menjadi kegiatan rutin dari TNI dan masyarakat dalam mewujudkan Kota Palembang yang bersih didukung penuh masyarakat yang tinggal di lokasi kegiatan. “Harapannya seusai kegiatan ini, masyarakat dapat terus melanjutkan dan menjaga agar yang sudah dikerjakan hari ini,” lanjutnya.

Yang terpenting saat ini menurutnya, adalah menumbuhkan kesadaran kecintaan masyarakat untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya tetap bersih. “Setelah itu, masyarakat akan sendiri akan merasa memiliki lingkungan tersebut, sehingga untuk menjaga kebersihan dapat dilakukan secara sendiri oleh masyarakat,” terangnya. Irwan Sazili, Camat Sako mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kali Bersih (Prokasih) yang diaksanakan secara rutin terhadap kebersihan sungai yang ada di Kecamatan Sako.(Sumeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar