Minggu, 18 Oktober 2009

Puisi Romi untuk Korban Gempa Sumbar

PALEMBANG - Dalam rangka mengalang dana untuk sumbangan Gempa di Sumatera Barat, wakil walikota Palembang Romy Herton dengan sejumlah penyair Sumsel membaca puisi dalam acara Solidsaritas Benahi Ranah Minang yang digelar Atrium Palembang Squre (PS) Mall, Jumat (16/10). Wakil Walikota mendapat giliran pertama membaca puisi,dengan membaca puisi bertajuk Padang Pariaman 1 Karya Anto Narasoma salah seorang seniman kota Palembang. Saelain pembacaan puisi dalam acara tersebut juga ditampilkan musik Rejung Pesira, Band Indie fdan hiburan lainya

Sebelum membaca puisi Romi Herton memberikan sambutan, yang menyatakan sengat prihatin atas bencana alam gempa bumi yang menimpa Sumatera Barat. Sebelumnya kata Romi pihak Pemkot Palembng juga telah menggalanng dana unuk gempa sumbar. Dalam kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat Palembang, untuk membantu saudara-saudara kita di Sumbar dan Jambi. Sebelum membaca puisi ia didampingi Ketua Dewan Kesenian Sumsel dr Zulkhair Ali, SpD, Ketua DPD Pengusaha Pribumi Indonsia (Sumsel), sejumlah penyair Sumsel Febri Alintani, Yan Romain dan lainnya.

Fabri Liantani salah seorang panitia mengatakan acara ini digelar bersama Dewan Kesenian Sumsel, Dewan Kesenian Palembang, Bank Sumsel, Walhi, Pengusaha Pribumi Indonesia DPD Sumsel, Black Forest Management, Palembang Squre (PS) Mall.

Acara benahi Ranah Minang ini diisi dengan pembacaaan pusi oleh sejumlah Tokoh, Prof Dr Jalaluddin, Drs Ismail Djalili, para penyair Sumsel. Selain itu juga sejumlah seni rupa Palembang, memperlihatkan keahliannya melukis. Hasil lukisan tersebut dan dilelang hasilnya disumbangkan untuk korban gempa Sumbar melalui Rekenig Bank Sumsel No rek.140.307.0644. Disela sela acara Bujang Gadis Palembang, berkeliling mall meminta Sumbangan dengan membawa kotal amal sumbangan gempa Sumbar.(Sripo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar