Senin, 05 Oktober 2009

Harus Bangga Jadi Wong Palembang

PALEMBANG–Hal terpenting untuk mempercepat akselerasi pembangunan di Palembang ialah dengan membentuk karakter bangga terhadap Kota Palembang sendiri. Perkataan tersebut dikemukakan oleh Walikota Palembang Ir H Eddy Santana Putra, saat memberikan kuliah umum di acara Pelantikan Pengurus Ikatan Alumi Program Pascasarjana (IKA - PPs) Universitas Sriwijaya (Unsri) di Gedung Serbaguna PPs Unsri, Rabu (7/10).

“Jika masyarakat Kota Palembang bangga terhadap Kotanya sendiri, otomatis niatan dan motivasi untuk memajukan Kota Palembang di segala bidang akan terwujud,” jelas Eddy yang juga didaulat sebagai Ketua Umum Baru IKA – PPs periode 2009-2013.

Pada kesempatan ini juga Eddy sebagai Ketua Umum baru, mengharapakan hendakanya peran Alumni dari PPs Unsri yang telah banyak berkecimpung di Lembaga/Institusi Pemerintahan, hendaknya dapat memberikan sumbangsihnya dalam bentuk apapun terhadap percepatan perkembangan kemajuan kota Palembang.

“Kota Palembang bergerak ke arah yang maju, namun yang jadi masalah adalah seberapa cepatkah majunya?”tukasnya.

Dulu Palembang dipandang sebelah mata. Namun sekarang dengan adanya perbaikan di sana-sini, Palembang menjadi tempat yang sangat diminati. “Buka cuma itu, dengan didapatnya beberapa penghargaan baik nasional maupun Internasional, kini Palembang telah cukup dikenal di kawasan Asia Pasifik. Dan akan terus dikembangkan sehigga target untuk menjadikan Palembang sebagai Kota Internasional benar-benar terealisasi tahun 2013 ini,” terangnya.

Pada pelantikan pengurus baru IKA – PPs ini, dilantiklah Walikota Palembang Ir H Eddy Santana Putra dan Wakil Walikota Palembang H.Romi Herton, SH, MH sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum IKA – PPs Unsri Periode 2009-2013 beserta pengurus-pengurus lainnya.

Pembantu Rektor I, Zulkifli Dahlan mengatakan, hendaknya pada pengurus yang baru ini dapat juga mengembangkan PPs Unsri untuk benar-benar menjadi Kampus Riset. “Dimana hasilnya dapat menjadi masukan untuk perkembangan Ilmu Pengetahuan khususnya di Kota palembang,” tukasnya.(Sumeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar