Minggu, 25 Oktober 2009

Pasar Griya Musi Sako Dihijaukan

SIALANG - Dalam mendukung Kecamatan Sako mempersiapkan diri menyambut kedatangan tim penilai Piala Adipura, kemarin (27/10), sebanyak 30 pohon ditanam pengelola Pasar Griya Musi Permai. "Sepenuhnya penanaman pohon ini sebagai bentuk partisipasi masyarakat khususnya pengelola pasar dalam menciptakan suasana hijau di lingkungan pasar," ujar Agus, staf PT Griya Musi Permai di sela-sela penanaman pohon.

Selain itu, penanaman pohon ini semuanya dilakukan secara swadaya oleh pedagang dan pemilik ruko yang ada di Pasar Griya Musi Permai. "Sebab bila kondisi pasar ini nyaman dan bersih, kita juga akan diuntungkan dari banyaknya pembeli yang berbelanja di sini. Belum lagi, ini juga untuk membuat suasana di sekitar Pasar Griya Musi semakin sejuk dengan banyaknya pohon yang ditanam di pasar ini," tukasnya.

Memang, untuk saat ini baru 30 pohon yang ditanam di sekitar pasar, dan ini akan terus ditingkatkan. "Yang terpenting bila ini (penanaman pohon) dilakukan oleh semua pedagang yang ada di pasar ini, tujuan untuk menciptakan suasana di Pasar Griya Musi permai akan cepat tercapai," tandasnya.

Alimuddin MD, Kasie Trantib Kecamatan Sako mengungkapkan peranan masyarakat dalam mendukung program penghijauan di sepanjang Pasar Multi Wahana dan Pasar Griya Musi sangat diperlukan. "Semakin banyak masyarakat yang memberikan dukungan untuk ini, maka program penghijuan juga akan terlaksana dengan cepat," jelasnya.

Selain di kawasan Pasar sako, dirinya juga mengatakan akan melakukan kegiatan penanaman pohon di sekitar ruko di sepanjang Jl MP Mangkunegara. "Selain untuk meminimalisir pemanfaatan areal parkir yang tidak semestinya, ini juga untuk membantu program pemerintah kota dalam menciptakan Palembang yang bersih dan hijau dengan membuat taman kota di sekitar ruko yang ada di Kecamatan Sako," tandasnya.(Sumeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar